Media online detik.com, republika.co.id, kompas.com, dan tempo.com masuk ke dalam Top 5 media yang paling banyak memberitakan kedua topik. Namun, merdeka.com hanya masuk dalam Top 5 media peliput topik Jokowi-Ma’ruf Amin. Sedangkan cnnindonesia.com hanya masuk dalam Top 5 media peliput topik Prabowo-Sandiaga.
Jelang Pilpres yang tinggal menghitung hari, berita seputar survei elektabilitas dan kampanye terbuka kedua paslon masih mendominasi pemberitaan di media online untuk kedua topik. Setelah minggu lalu Prabowo-Sandiaga menggelar kampanye akbar di GBK, minggu ini Jokowi-Ma’ruf juga menggelar kampanye akbar di GBK yang pelaksanaannya berbarengan dengan pelaksanaan debat terakhir capres-cawapres. Berita seputar kampanye akbar dan pelaksanaan debat terakhir tersebut mampu mendominasi top isu secara general sekaligus menyumbang sentimen positif terbanyak bagi Jokowi-Ma’ruf. Di sisi lain, survei elektabilitas dan kampanye terbuka Prabowo-Sandi di Banten juga mampu mendominasi top isu general dan memberikan sentimen positif untuk Prabowo-Sandiaga. Meski demikian, isu terkait dugaan surat suara tercoblos di Malaysia untuk paslon 01 serta kelanjutan sidang kasus Ratna Sarumpaet menjadi isu yang banyak memberikan sentimen negatif untuk masing-masing topik.
Di media sosial, tagar yang marak digunakan adalah #BajuPutihPilihanNTT dengan muatan positif sebagai bukti dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Sementara #PrabowoMenyapaDIY merupakan tagar bermuatan positif untuk Prabowo-Sandiaga. Di sisi lain, akun yang paling banyak membicarakan Jokowi-Ma’ruf di Twitter adalah @aisyahz1234 dengan sentimen positif. Sedangkan akun yang paling banyak membicarakan Prabowo-Sandiaga adalah @PadiOyan dengan sentimen positif.