HomeDeep ReportLaporan Bulanan Capres - Cawapres Pilpres 2019 Periode Februari 2019

Laporan Bulanan Capres – Cawapres Pilpres 2019 Periode Februari 2019

Published on

Dilihat dari sisi Top Media, baik detik.com, kompas.com, merdeka.com, dan tempo.co masuk ke dalam Top 5 media yang memberitakan topik Jokowi – Ma’ruf Amin dan Prabowo – Sandiaga. Namun, republika.co.id hanya masuk ke dalam Top 5 media yang memberitakan Jokowi – Ma’ruf Amin, dan cnnindonesia.com hanya masuk ke dalam Top 5 media yang memberitakan Prabowo – Sandiaga.

Sama seperti topik Jokowi – Ma’ruf Amin, isu yang mendominasi pemberitaan negatif untuk topik Prabowo – Sandiaga merupakan tanggapan yang muncul terkait debat kedua Capres 2019, seperti polemik kepemilikan lahan Prabowo dan jawaban Prabowo atas pertanyaan Jokowi soal startup unicorn yang dinilai kurang memuaskan.

Bulan Februari 2019, artikel seputar “Debat Putaran Kedua Capres 2019” menjadi berita yang paling banyak diliput sekaligus paling banyak menyumbang sentimen positif dan negatif untuk topik Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiaga. Namun, tuduhan terhadap Jokowi terkait penggunaan earpiece dan pulpen sebagai alat komunikasi jarak jauh selama debat kedua Capres 2019 menjadi isu yang paling banyak menyumbangkan sentimen negatif untuk topik Jokowi – Ma’ruf Amin.

More like this

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online dan & Media Sosial Periode Desember 2023

Netray melakukan pemantauan media massa online dan Twitter untuk melihat popularitas partai politik (parpol)...

Speech Analysis Debat Capres 7 Januari: Agresif, Normatif, hingga Solutif

Debat capres yang diselenggarakan KPU pada tanggal 7 Januari lalu, meninggalkan banyak ruang untuk...

Analisis Speech to Text Debat Cawapres; Apa yang Jadi Perhatian Muhaimin, Gibran, dan Mahfud?

Usai menggelar debat perdana capres pada 12 Desember 2023 lalu, KPU kembali menggelar debat...