HomeInfografikTarif Ojol Dikabarkan Naik, Warganet: Semua Naik Kecuali Gaji

Tarif Ojol Dikabarkan Naik, Warganet: Semua Naik Kecuali Gaji

Published on

Kabar kenaikan tarif ojol menjadi perbincangan di jagat media sosial dan media pemberitaan daring. Perubahan batas tarif ojek online yang paling disoroti yakni di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Berdasarkan regulasi terbaru, tarif minimal naik menjadi kisaran Rp13.000-Rp13.500, dari awalnya Rp7000-Rp10.000.

Kabar kenaikan tersebut juga turut diiringi isu terkait naiknya harga mi instan. Tidak heran jika warganet kemudian beramai-ramai mengeluhkan persoalan kenaikan ini.

Adapun perubahan batas tarif ojek online yang paling disoroti yakni pada wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Berdasarkan regulasi terbaru, tarif minimal naik menjadi kisaran Rp13.000-Rp13.500, dari awalnya Rp7.000-Rp10.000.

Berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan No.KP 564/2022, pengaturan biaya jasa ditentukan oleh sistem zonasi yang terbagi menjadi tiga zonasi. Zona I meliputi Sumatera, Jawa selain Jabodetabek, serta Bali; Zona II Jabodetabek; dan Zona III Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Simak selengkapnya dalam analysis.netray/tarif ojol dikabarkan naik.

More like this

Popularitas Capres Cawapres di Media Sosial & Media Massa Online Periode 5-11 Februari 2024

Tiga pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) definitif secara resmi akan...

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online dan Media Sosial Periode 5-11 Februari 2024

Netray melakukan pemantauan popularitas partai politik (parpol) berdasarkan penyebutan atau mention nama parpol di media massa online dan...

Popularitas Capres Cawapres di Media Sosial & Media Massa Online Periode 29 Januari – 4 Februari 2024

Tiga pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) definitif secara resmi akan...
%d bloggers like this: