BerandaInfografikPotensi Pasar TikTok Menanjak, Menyaingi Instagram dan Youtube

Potensi Pasar TikTok Menanjak, Menyaingi Instagram dan Youtube

Published on

Eksistensi TikTok dalam meraih pasar global terus meningkat. Jumlah pengguna aktif TikTok telah mengalahkan Instagram yang jauh lebih dulu eksis. Tidak hanya itu, pendapatan rata-rata bulanan Tiktok juga menyalip Youtube. Tahun 2022 tampaknya akan menjadi tahunnya TikTok, aplikasi buatan perusahaan asal Cina bernama ByteDance itu kini makin populer. Hingga semester-I (Januari-Juni) 2022 berdasarkan laporan Sensor Tower, TikTok menjadi aplikasi non game yang paling banyak diunduh dan berpenghasilan tertinggi di dunia.

Jumlah unduhan TikTok pada semester-I 2022 sebanyak 373,2 juta kali. Sedangkan secara keseluruhan sejak aplikasi itu diluncurkan 2016, total unduhan telah mencapai 3,7 miliar.

  • potensi pasar tiktok

Pada paruh pertama tahun ini TikTok tetap menjadi aplikasi dengan unduhan terbanyak mengalahkan deretan aplikasi media sosial milik Meta Grup (Instagram, Facebook, dan WhatsApp). Bahkan TikTok yang dipasarkan di negara asalnya dengan nama Douyin itu telah mengalahkan jumlah unduhan per kuartal Meta Grup sejak kuartal-I 2021.

Meningkatnya jumlah unduhan berbanding lurus dengan pengguna aktif. Berdasarkan laporan We Are Social bertajuk “Digital 2022: Another Year of Bumper Growth” jumlah pengguna aktif TikTok maupun Douyin per Januari 2022 mencapai 1,6 miliar.

Baca analisis selengkapnya di Analisis Potensi Pasar TikTok atau kunjungi netray.id untuk informasi terkait data monitoring Netray.

Infografis: Alvito Madista

More like this

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 6-12 Maret 2023

Netray melakukan pemantauan popularitas partai politik (parpol) berdasarkan penyebutan atau mention nama parpol di media massa...

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa Online 6-12 Maret 2023

Berdasarkan pantauan Netray, nama Prabowo Subianto, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Erick Thohir mengisi 3 besar...

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 27 Februari- 5 Maret 2023

Netray melakukan pemantauan popularitas partai politik (parpol) berdasarkan penyebutan atau mention nama parpol di media massa...
%d blogger menyukai ini: