HomeInfografik5 Rekomendasi Sepatu Lari Lokal ala Warganet Twitter dan TikTok

5 Rekomendasi Sepatu Lari Lokal ala Warganet Twitter dan TikTok

Published on

Lari bukan lagi sekedar olahraga, tetapi telah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Tren lari semakin berkembang pesat, didorong oleh semakin banyaknya orang yang menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran. Salah satu elemen kunci dalam dunia lari adalah sepatu, yang tidak hanya berfungsi sebagai alat pelindung kaki, tetapi juga sebagai penunjang performa. 

Sepatu lari merk lokal akhir-akhir ini mulai mencuri perhatian para pelari. Selain harganya yang terjangkau, model, kualitas, dan material sepatu lokal mampu bersaing dengan merk luar negeri. Berikut adalah lima model sepatu lari lokal yang kerap dibicarakan warganet Twitter dan TikTok. Pemantauan Netray Media Monitoring dilakukan selama periode 8 Februari – 8 Maret 2024.

1. Ortuseight Hyperblast

Ortuseight Hyperblast menjadi salah satu model sepatu lari lokal yang menonjol berkat kombinasi desain futuristik dan performa yang unggul. Dengan teknologi inovatif yang menghadirkan bantalan responsif dan sol yang ringan, Hyperblast menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari kenyamanan dan daya tahan dalam satu sepatu. Desainnya yang atraktif juga membuatnya cocok digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari.

Gambar 1. Statistik pemantauan sepatu Ortuseight Hyperblast
Gambar 2. Unggahan warganet Twitter

Setidaknya terdapat 19 unggahan warganet Twitter yang membahas sepatu ini. Unggahan tersebut didominasi sentimen positif dan hanya menghasilkan 20 impresi saja. Akan tetapi secara potensial unggahan warganet ini dapat menjangkau 1,9 juga linimasa akun Twitter berbahasa Indonesia. Sedangkan di TikTok, Netray menemukan 9 unggahan dalam seminggu terakhir.

Gambar 3. Unggahan warganet TikTok

2. Nineten Haze

Nineten Haze menjadi model sepatu lari lokal yang mengusung konsep kecepatan dan fleksibilitas. Dengan bobot yang ringan dan desain yang aerodinamis, Haze cocok untuk pelari yang mencari kecepatan dan responsivitas dalam setiap langkah. Material breathable pada bagian atas sepatu memberikan ventilasi maksimal, menghindarkan kaki dari kelembaban berlebih selama berlari.

Gambar 4. Statistik pemantauan sepatu 910 Haze
Gambar 5. Unggahan warganet Twitter

Pemantauan Netray menunjukkan terdapat 21 unggahan dari warganet Twitter. Sebagian besar unggahan merupakan unggahan dengan sentimen positif. Sedangkan impresi yang dihasilkan sebanyak 1.113 yang secara potensial menjangkau 35ribu user. Sedangkan di TikTok, Netray menemukan 3 unggahan terkait sepatu ini selama seminggu terakhir.

sepatu lari
Gambar 6. Unggahan warganet TikTok

3. Kanky Sensu

Sepatu lari hasil kerjasama Kanky dan Dokter Tirta ini hadir sebagai pilihan elegan bagi para pelari yang mengutamakan gaya dan kenyamanan. Dengan desain yang minimalis namun modern, Sensu menggunakan teknologi terbaru untuk memberikan stabilitas dan penyerapan kejutan yang optimal. Material berkualitas tinggi pada bagian atas sepatu memberikan pernapasan maksimal, menjadikannya pilihan yang ideal untuk sesi lari panjang atau latihan intensif.

Gambar 7. Statistik pemantauan sepatu Kanky Sensu
Gambar 8. Unggahan warganet Twitter

Unggahan warganet saat membahas sepatu lari Kanky x Dokter Tirta didominasi dengan sentimen positif dari 22 unggahan. Unggahan-unggahan tersebut mendapat impresi sebanyak 2.043 respons dan secara potensial dapat menjangkau 621,9 ribu akun. Hanya saja keviralan sepatu ini sudah meredup di kanal TikTok karena tidak ditemukan satu unggahan pun selama selama sepekan pemantauan.

4. Mills Enermax

Mills Enermax menggabungkan desain yang atraktif dengan teknologi tinggi untuk memberikan pengalaman lari yang superior. Sepatu ini dirancang untuk memberikan dukungan maksimal pada setiap langkah, sehingga cocok untuk pelari dengan berbagai tipe kaki. Enermax juga menonjol dengan daya tahan tinggi, menjadikannya pilihan terbaik untuk pelari yang menjalani tantangan lari di berbagai medan.

Gambar 9. Statistik pemantauan sepatu Mills Enermax
Gambar 10. Unggahan warganet Twitter

Sepatu merek lokal ini dibicarakan dalam 20 unggahan warganet Twitter yang didominasi unggahan dengan sentimen positif dan mendapat impresi sebanyak 41 respons warganet. Perbincangan di linimasa Twitter secara potensial dapat menjangkau 486,2 ribu akun. Ditemukan 1 unggahan warganet TikTok selama periode pemantauan.

Gambar 11. Unggahan warganet TikTok

5. Ardiles Nfinity

Ardiles Nfinity hadir sebagai pilihan yang multifungsional, cocok untuk lari sehari-hari maupun kegiatan kebugaran ringan. Dengan desain yang stylish dan warna yang menarik, Nfinity juga dapat digunakan sebagai gaya sehari-hari tanpa mengorbankan performa. Teknologi penyerapan kejutan pada solnya membuatnya nyaman digunakan dalam berbagai kondisi, baik di trotoar perkotaan maupun lintasan alam.

Gambar 12. Statistik pemantauan sepatu Ardiles Nfinity
Gambar 13. Unggahan warganet Twitter

Sepatu lari ini menjadi sepatu yang paling jarang dibicarakan warganet Twitter, yakni hanya ada 4 unggahan selama hampir 1 bulan pemantauan. Begitu juga dengan total impresi dan jangkauan penggunanya, meski sebagian besar unggahan memiliki sentimen positif. Netray juga tidak mendapatkan perbincangan terkait sepatu ini di kanal TikTok.

Dengan ragam pilihan sepatu lari lokal yang inovatif dan berkualitas, para pelari memiliki lebih banyak opsi untuk meningkatkan performa mereka tanpa harus mengorbankan gaya. Seiring tren lari yang terus berkembang, para produsen sepatu lokal terus berinovasi untuk memenuhi tuntutan para pelari modern. Dengan memilih salah satu dari lima model sepatu di atas, Anda dapat merasakan sendiri kenyamanan dan performa yang luar biasa dalam setiap langkah lari Anda.

Simak analisis terkini dan mendalam lainnya di analysis.netray.id. Untuk melakukan pemantauan terhadap isu yang sedang berkembang sesuai kebutuhan secara real time, Anda dapat berlangganan atau menggunakan percobaan gratis di netray.id.

Editor: Winda Trilatifah

More like this

Polemik Jersei Timnas dalam Pantauan Perbincangan Media Sosial X

Seragam (jersei) resmi tim nasional Indonesia terbaru untuk 2024 telah dirilis oleh PSSI. Seperti...

Hamlin Trending Negatif, Pasal Runtuhnya Sebuah Brand Trust Produk di Marketplace

Idiom bad news is good news kiranya hanya berlaku bagi bisnis media massa. Eksposur...

Rekomendasi Antiperspiran dan Deodoran ala Warganet TikTok

Produk deodoran dan antiperspiran masih kerap disamakan fungsi dan cara penggunaanya. Sehingga publik masih...
%d bloggers like this: