Hasil pantauan Netray pada Board “Capres & Cawapres Pilpres 2019” untuk topik Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga pada minggu keempat Februari 2019 (25 Februari – 3 Maret 2019). Topik Jokowi-Ma’ruf mendapatkan pemberitaan lebih banyak di media, baik dari media berita online, media sosial, maupun komentar berita dibandingkan topik Prabowo-Sandiaga. Dalam kontestasi Pilpres 2019, secara umum Joko Widodo masih merupakan media darling dibandingkan pesaingnya Prabowo Subianto dan pasangan cawapresnya Sandiaga Uno. Hal itu dapat dilihat dari Top Person dan sisi lain seperti Top Media, jumlah porsi pemberitaan, dan lain-lain. Meskipun topik Jokowi-Ma’ruf paling banyak disorot media, Ma’ruf Amin yang merupakan cawapres Joko Widodo tidak masuk dalam daftar Top Person.
Keseluruhan berita yang diterbitkan oleh media berita online, porsi pemberitaan positif untuk topik Jokowi-Ma’ruf lebih besar dibandingkan dengan topik Prabowo-Sandiaga, masing-masing yaitu 58.1% dan 49.9%. Pada minggu ini, kedua topik mendominasi media sosial oleh mentions bersentimen negatif, dengan persentase sentimen negatif untuk Prabowo-Sandiaga 38%, lebih tinggi dibanding sentimen negatif Jokowi-Ma’ruf 35,3%.
Dilihat dari sisi Top Media, detik.com, merdeka.com, kompas.com, dan republika.co.id masuk ke dalam Top 5 media yang memberitakan topik Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga. Namun, antaranews.com hanya masuk dalam Top 5 media peliput topik Jokowi-Ma’ruf dan tempo.co hanya masuk dalam Top 5 media peliput topik Prabowo-Sandiaga.