Media online detik.com, kompas.com, tribuntimur.com dan tempo.com masuk ke dalam Top 5 media yang paling banyak memberitakan kedua topik. Namun, republika.co.id hanya masuk dalam Top 5 media peliput topik Jokowi-Ma’ruf Amin. Sedangkan cnnindonesia.com hanya masuk dalam Top 5 media peliput topik Prabowo-Sandiaga.
Di minggu pelaksanaan Pilpres 2019, berita seputar persiapan, pelaksanaan, dan hasil perolehan suara Pilpres mendominasi pemberitaan terkait topik Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga secara umum. Persebaran perolehan suara untuk masing-masing paslon mampu memberikan sentimen positif untuk tiap-tiap topik. Hasil hitung cepat dari berbagai lembaga survei besar yang menunjukkan kemenangan untuk paslon 01 menyumbang sentimen positif cukup banyak untuk Jokowi-Ma’ruf. Akan tetapi, di balik berita kemenangan tersebut terdapat isu indikasi kecurangan di pihak 01, sehingga topik ini juga menyumbang sentimen negatif cukup dominan bagi Jokowi-Ma’ruf. Sementara itu, klaim kemenangan dari kubu 02 menjadi isu yang paling banyak menyumbang sentimen negatif untuk Prabowo-Sandiaga.
Di media sosial, tagar yang marak digunakan adalah #PilihOrangBaik dengan muatan positif sebagai bukti dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin. Sementara #BismillahInsyaAllahPrabowo merupakan tagar bermuatan positif untuk Prabowo-Sandiaga. Di sisi lain, akun yang paling banyak membicarakan Jokowi-Ma’ruf di Twitter adalah @MVVZ3 dengan sentimen negatif. Sedangkan akun yang paling banyak membicarakan Prabowo-Sandiaga adalah @arman_effendi dengan sentimen positif.