HomeCurrent Report5 Kedai Ramen di Jogja Paling Direkomendasikan Warganet

5 Kedai Ramen di Jogja Paling Direkomendasikan Warganet

Published on

Jogja tidak hanya terkenal dengan menu masakan khasnya seperti gudeg, bakmi jawa, ataupun sate klatak. Kamu bisa menemukan berbagai masakan khas dari negeri tetangga yang juga menjamur di sini. Ramen, olahan mi khas Jepang yang kini banyak digemari masyarakat juga mudah ditemukan di sini. Berbagai warung, kedai atau resto ramen baik yang secara khusus menjual ramen atau masakan khas Jepang lainnya kerap dipadati pembeli, apalagi jika punya rasa khas yang bikin nagih. 

Netray mengintip perbincangan warganet ketika mencari dan merekomendasikan ramen di Jogja selama periode 13 Februari-14 Maret 2023. Kata kunci yang digunakan adalah ramen && jogja beserta sejumlah nama kedai ramen populer di Jogja. Hasilnya, muncul sejumlah nama kedai ramen populer seperti Golden Geisha, Hakata, Hakosuka, Sugoi, Ikkousha, Nikkou, Ikkudo, hingga Nagoya.

Gambar 1. Kosakata populer kata kunci “ramen && jogja”
Gambar 2. Perbincangan topik soal ramen Jogja

Berikut 5 kedai ramen di Jogja yang paling direkomendasikan warganet berdasarkan total penyebutan dari masing-masing kata kunci.

1. Golden Geisha (327)

Kedai ramen di Jogja yang paling banyak direkomendasikan adalah Golden Geisha dengan penyebutan paling tinggi di antara yang lain. Golden Geisha disebut sebanyak 327 twit selama pemantauan. Selain banyak direkomendasikan sebagai kedai ramen favorit di Jogja, Golden Geisha juga banyak disebut lantaran baru saja pindah lokasi. Warganet membicarakan pengalamannya menikmati ramen di tempat baru Golden Geisha.

Gambar 3. Statistik perbincangan topik Golden Geisha

Kedai makanan khas Jepang ini menyediakan ramen otentik dengan kuah kaldu kental. Karena hanya ada di Jogja, kedai ramen satu ini juga jadi jujugan warga luar Jogja yang penasaran ingin mencicipi. Tidak heran jika tempatnya tidak pernah sepi, bahkan harus rela mengantre panjang. Harga seporsi ramen di Golden Geisha mulai dari 40 ribuan. Kini, kamu bisa menemukan Golden Geisha di Jogja City Mall, Sleman.

Gambar 4. Kosakata populer kata kunci “golden geisha”
Gambar 5. Sampel twit topik Golden Geisha

Kata enak mendominasi perbincangan soal Golden Geisha selain kata pindah dan antri. Ramen wagyu dengan kuah baitan dan tamtam paling banyak direkomendasikan. Meskipun dominan review positif seperti enak, worth it, rich, creamy, hingga dibilang terenak, warganet juga menggarisbawahi panjangnya antrian hingga berjam-jam. Namun, sepertinya banyak yang tetap rela antri demi menikmati ramen Golden Geisha ini.

2. Hakata Ikkousha (64)

Gambar 6. Statistik perbincangan topik “hakata ikkousha”

Resto yang merupakan salah satu cabang dari brand sama yang berpusat di Jepang ini hadir di Jogja sejak Mei 2014. Di Jogja, kamu bisa menemukan resto Hakata Ikkousha di Jalan Demangan Baru No.16, Plaza Ambarukmo, atau Pakuwon Mall Yogyakarta. Warganet menilai ramen di Hakata memiliki rasa otentik karena merupakan cabang dari negara asalnya, Jepang.

Gambar 7. Sampel twit ramen “hakata ikkousha”

Di Indonesia, setidaknya ada 14 cabang yang tersebar. Namun, di Hakata tidak semua menu ramen halal karena ada beberapa cabang yang menyediakan menu berbahan dasar babi, yang merupakan khas kuah kaldu ramen Jepang ini. Meski harganya cukup mahal, mulai dari 62 ribuan banyak warganet yang tetap kembali dan merekomendasikan tempat ini untuk dicoba sesekali.

3. Hakosuka Sushi & Ramen (64)

Gambar 8. Statistik perbincangan topik “hakosuka ramen”

Berlokasi di Jalan C. Simanjuntak No.69, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta (Hakosuka Ramen) dan Jalan Persatuan UGM (Hakosuka Sushi) kedai ini juga banyak direkomendasikan oleh warganet karena harganya terjangkau. Untuk harga seporsi ramen di Hakosuka dibanderol mulai dari 25 ribuan saja. Tidak hanya di Jogja, kamu juga bisa menemukan Hakosuka di Solo, yakni Jalan Kenanga No.31, Purwosari, Laweyan, Surakarta, Jawa Tengah. Selain rasanya yang enak, menurut warganet tempatnya juga menarik karena bisa makan di depan bar dengan nuansa ala Jepang.

Gambar 9. Sampel twit ramen “hakosuka”

4. Roka Ramen (56)

Gambar 10. Statistik perbincangan “ramen roka”

Kedai ramen yang juga menarik warganet untuk berkunjung adalah Roka Ramen. Berlokasi di Jalan Sidokabul No.8, Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, kedai ini buka setiap hari Selasa sampai dengan Minggu, mulai pukul 11.00-22.00. Sama seperti Hakosuka Ramen, warganet merekomendasikan Roka Ramen karena enak dan harganya terjangkau. Dengan merogoh kocek mulai 25 ribu, kamu sudah bisa menikmati seporsi ramen di sini.

Gambar 11. Sampel review “ramen roka”

5. Ramenhead (46)

Gambar 12. Statistik perbincangan topik “ramenhead”

Selanjutnya adalah Ramenhead. Kedai ramen yang terletak di Jalan Pandega Karya No.20, Manggung, Caturtunggal, Depok, Sleman ini buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00. Di Ramenhead, kamu perlu menyiapkan uang 30 ribu untuk menyantap seporsi ramen. Ramenhead dan Roka Ramen kerap dijadikan rekomendasi warganet ketika ingin menyantap ramen nikmat dengan harga terjangkau.

Gambar 13. Sampel twit ulasan “ramenhead”

Simak analisis terkini dan mendalam lainnya di analysis.netray.id. Anda dapat berlangganan atau menggunakan percobaan gratis di netray.id untuk melakukan pemantauan terhadap isu yang sedang berkembang sesuai kebutuhan secara real time.

Editor: Irwan Syambudi

More like this

Film Komedi Agak Laen Banjir Pujian Warganet Bahkan Capres/Cawapres Peserta Pemilu

Film ‘Agak Laen’ yang dibuat oleh rumah produksi milik Ernest Prakasa sedang merajai layar...

Puluhan Petugas KPPS Tumbang, Warganet Tepis Tudingan Kecurangan

Pra pemilu, publik sempat terhibur atas lelucon petugas KPPS yang ‘naik kelas’ dari honorer...

Pembahasan Pasca Pemilu di Media Sosial dan Pemberitaan, Isu Kecurangan Jadi Perhatian

Momentum pesta demokrasi yang ditunggu-tunggu alias pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah dilaksanakan pada 14...
%d bloggers like this: