BerandaFilmReal Life Sensational 'Layangan Putus'

Real Life Sensational ‘Layangan Putus’

Published on

Web series WeTV, Layangan Putus tengah menjadi perbincangan hangat warganet Twitter. Web series yang tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 18.00 tersebut digandrungi lantaran ceritanya yang diadaptasi dari sebuah kisah nyata. Cerita tersebut terinspirasi dari kisah seorang perempuan bernama Eka Nur Prasetyawati atau Mommy ASF.

Kisah yang diunggah Mommy ASF di akun Facebooknya tahun 2019 sempat mencuri perhatian warganet lantaran kisah tersebut berisikan tentang perselingkuhan yang dialami dalam rumah tangganya. Melansir dari laman HitsGrid.id, dalam postingan tersebut secara runtut Mommy ASF menceritakan terkait curahan hatinya di saat ia dikhianati oleh suaminya dengan diam-diam menikahi perempuan lain sedangkan dia tengah berjuang merawat keempat putranya.

sumber akun instagram Layangan Putus

Cerita haru ini pun pada tahun 2021 difilmkan oleh MD Entertainment ke dalam sebuah tayangan web series dengan pemeran utama Putri Marino (Kinan/ Mommy ASF), Reza Rahadian (Aris/ Ricky Zainal), dan Anya Geraldine (Lidya/ selingkuhan Ricky Zainal). Dari tayangan kurang lebih 30 menit per episode ini ternyata web series Layangan Putus mampu menyita perhatian publik hingga banyak warganet yang turut geram atas kisah ini. Seperti apa keseruan warganet dalam memberikan opininya terkait tayangan web series ini? Berikut pantauan Netray selengkapnya

Layangan Putus di Mata Warganet Twitter

Meski penayangan resmi Layangan Putus di hari Jumat dan Sabtu, namun hingga Senin (27 Desember 2021) sore hari trending jagat maya Twitter masih berkaitan dengan web series ini. Frasa Layangan Putus dan Cappadocia membanjiri kanal Twitter di Indonesia. Cappadocia menjadi kosakata trending lantaran dalam episode 6B diceritakan Aris secara diam-diam pergi ke tempat impian Kinan, yakni kota Cappadocia bersama Lidya. Sehingga hal ini membuat murka Kinan dan tentu saja berhasil menyedot emosi penonton.

Akting Putri Marino di episode tersebut begitu menyita perhatian warganet lantaran amarah kepada Aris merupakan hal yang ternyata ditunggu-tunggu oleh penonton. Puncak emosi Kinan sebagai istri lantaran diselingkuhi oleh suaminya meluap sebab ia mengetahui fakta bahwa Aris telah pergi ke kota impiannya bersama Lidya yang tak lain ialah selingkuhan Aris. Tak hanya berhenti di sini, amarah Kinan pun semakin meluap ketika Aris mengelak dan memberikan keterangan bahwa ia tengah menjalani proyek rahasia di kota tersebut. Tentu saja hal ini semakin membuat geram warganet terhadap perilaku Aris.

tweet topik Layangan Putus
sumber dashboard Netray

Berdasarkan pantauan Media Monitoring Netray, dalam sepekan terakhir topik ini telah menyita atensi warganet hingga mampu meraih impresi sebesar 58,8 ribu dengan potensi jangkauan sebanyak 48,8 juta akun. Berbagai opini hingga review terhadap film maupun kisah yang digambarkan membanjiri kanal Twitter. Emosi warganet sebagai penonton dapat kita lihat pada fitur yang dimiliki oleh Netray, yakni Top Complaints dan Top Words. Dari deretan kosakata dalam fitur tersebut, terdapat beberapa diksi yang menggambarkan emosi penonton yang merupakan hasil luapan atau tweet dari warganet.

statistik topik Layangan Putus
sumber dashboard Netray
fitur Top Complaints topik Layangan Putus
sumber dashboard Netray
fitur Top Words topik Layangan Putus
sumber dashboard Netray

Berbagai umpatan hingga diksi yang tergolong sebagai keluhan diungkapkan warganet sebagai bentuk emosional terhadap perilaku yang digambarkan oleh sosok Aris. Isu perselingkuhan menjadi tema yang sangat sensitif bagi banyak orang. Maka tak ayal jika web series ini mampu mendapatkan beribu impresi dari penontonnya. Mengutip dari Kompas, Lucia Peppy Novianti, M. Psi., psikolog dari Universitas Gadjah Mada berbagi pendapat terkait fenomena dampak tontonan terhadap kondisi emosional seseorang. Film, drama, atau konten apapun dapat membuat seseorang begitu marah, sedih, kesal atau berbagai jenis emosi lainnya.

tweet topik Layangan Putus
sumber dashboard Netray

Bahkan persepsi atas suatu hal yang mungkin belum pernah terjadi pada diri individu dapat terbentuk dengan adanya tayangan yang memiliki hubungan erat dengan kisah nyata. Seperti halnya terdapat ketakutan terhadap sebuah hubungan ataupun stigma buruk bahwasannya semua perilaku lelaki sama halnya dengan sosok tokoh Aris.

tweet topik Layangan Putus
sumber dashboard Netray

Layangan putus bukanlah satu-satunya web series ataupun film yang menyuguhkan kisah perselingkuhan. Namun, adaptasi dari sebuah kisah nyata yang dulunya sempat viral melalui sebuah postingan ini mampu memberikan ruang bagi penonton yang menantikan kisahnya secara visual. Sehingga kisah perselingkuhan yang disajikan oleh MD Entertainment tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Sekian pantauan Media Monitoring Netray terkait ramainya perbincangan web series Layangan Putus. Simak ulasan isu terkini lainnya hanya di https://analysis.netray.id/

More like this

Melihat Citra Polisi di TikTok yang Dominan dengan Kasus Ferdy Sambo

Kasus pembunuhan yang menyeret Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka jadi perbincangan hampir di...

Menilik Impresi Film KKN di Desa Penari di Twitter

Film horor KKN di Desa Penari akhirnya tayang di bioskop. Meski penayangannya sempat tertunda...

Hepatitis Akut Misterius, Akankah Menjadi Pandemi Kecil?

Belum selesai bergelut dengan permasalahan pandemi virus corona, kini dunia kembali bertarung dengan munculnya...
%d blogger menyukai ini: