Home#Membaca2024Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa Online 13-19 Maret 2023

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa Online 13-19 Maret 2023

Published on

Berdasarkan pantauan Netray, nama Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Ridwan Kamil mengisi 3 besar tokoh politik populer yang paling banyak disebut di media massa dan media sosial (Twitter, Instagram, YouTube dan TikTok) selama periode 13-19 Maret 2023. Sementara urutan empat dan lima diisi oleh Prabowo Subianto dan Erick Thohir

Jika dilihat dari periode sebelumnya, nama-nama yang menduduki 5 besar tokoh politik populer tidak berubah hanya urutannya saja yang berbeda kecuali AHY yang konsisten di posisi kedua. Sedangkan Anies dan Prabowo bergantian posisi di pekan ini setelah sebelumnya Anies di urutan keempat kini dia melesat ke posisi pertama mengantikan Prabowo yang turun ke posisi empat pekan ini.

Anies unggul di Twitter dengan penyebutan 12.7371 twit selama sepekan. Sementara di News, Tiktok, Instagram, dan YouTube namanya masih kalah dengan Ganjar Pranowo yang menempati urutan pertama di semua kanal kecuali Twitter.

Nama Anies kembali naik jadi perbincangan di Twitter setelah ia melakukan kunjungan ke Surabaya dan Madura. Anies melakukan ziarah ke makam sejumlah ulama Nahdlatul Ulama danbertemu langsung para ulama.

Simak analisis terkini dan mendalam lainnya di analysis.netray.id. Untuk melakukan pemantauan terhadap isu yang sedang berkembang sesuai kebutuhan secara real time, Anda dapat berlangganan atau menggunakan percobaan gratis di netray.id.

Editor: Winda Trilatifah

More like this

Pembahasan Pasca Pemilu di Media Sosial dan Pemberitaan, Isu Kecurangan Jadi Perhatian

Momentum pesta demokrasi yang ditunggu-tunggu alias pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah dilaksanakan pada 14...

Popularitas Capres Cawapres di Media Sosial & Media Massa Online Periode Januari 2024

Netray melakukan pemantauan media massa online dan media sosial (media sosial X, TikTok, Instagram,...

Popularitas Partai Politik di Twitter & Media Massa Online Periode Januari 2024

Netray melakukan pemantauan media massa online dan Twitter untuk melihat popularitas partai politik (parpol)...
%d bloggers like this: