Beranda#Membaca2024Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa 9-15 September 2022

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa 9-15 September 2022

Published on

Berdasarkan pantauan Netray nama Anies, Erick, dan AHY menjadi 3 besar tokoh politik yang paling banyak disebut di media massa dan media sosial (YouTube, Twitter, Instagram, dan TikTok) selama periode 9 sd 15 September 2022. Anies Baswedan menguasai urutan satu baik berdasarkan jumlah mention terbanyak maupun berdasarkan proporsi popularitas di masing-masing kanal. Dengan kata lain, tingkat popularitas Anies pada periode ini paling tinggi dan merata di semua channel media.

Sementara itu Erick Thohir dan AHY saling berebut posisi 2. Apabila AHY merebut urutan kedua berdasarkan jumlah mentions, Erick mengisi urutan kedua berdasarkan proporsi mention. Alasannya adalah AHY kini tengah populer di Twitter dengan mengantongi 36.532 mentions selama periode 9-15 September. Namun, namanya tidak masuk 5 besar di media News dan TikTok. Sedangkan Erick konsisten masuk 5 besar di semua kanal kecuali YouTube yang turun di posisi 6.

Jika dibandingkan dengan periode sebelumnya hanya Anies yang masih konsisten di urutan pertama. Sedangkan Erick, Puan, dan Ganjar turun peringkat disalip AHY yang pada periode ini naik di urutan 2.

Infografis: Zulfa Mahda/ Editor: Irwan Syambudi

More like this

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 25 November-1 Desember 2022

Netray melakukan pemantauan popularitas partai politik (parpol) berdasarkan penyebutan atau mention nama parpol di media massa...

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa 25 November-1 Desember 2022

Berdasarkan pantauan Netray, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo mengisi...

Merunut Jalan Popularitas Parpol di TikTok

Selama Oktober 2022 Netray memantau ada lima partai politik (parpol) terpopuler di media sosial...
%d blogger menyukai ini: