Beranda#Membaca2024Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa 2-8 September 2022

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa 2-8 September 2022

Published on

Berdasarkan pantauan Netray Media Monitoring nama Anies Baswedan, Erick Thohir, Puan Maharani, menjadi tiga besar tokoh politik yang paling banyak disebut di media massa online dan media sosial (YouTube, Twitter, Instagram, dan TikTok) selama periode 2 – 8 September 2022. Anies pekan ini menempati urutan satu berdasarkan jumlah mention terbanyak. Sejauh ini, Twitter masih menjadi media yang paling banyak menyebut nama Anies.

Sedangkan Erick  yang sebelumnya menempati urutan satu turun  ke posisi dua. Kemudian Puan yang  pada pekan-pekan sebelumnya cukup dominan dengan menempati posisi satu atau dua, kini namanya merosot ke posisi tiga. Dua nama lain yang masuk dalam lima besar adalah Ganjar Pranowo di posisi empat dan AHY di posisi lima. 

Pada pekan ini Netray menambah jangkauan pemantauan dengan memantau nama-nama yang masuk dalam sejumlah lembaga survei terbaru mengenai calon presiden dan wakil presiden 2024. Netray mengambil 15 nama paling populer, namun kami mengeluarkan nama Luhut Binsar Pandjaitan dari pemantauan berdasarkan daftar nama dalam survei-survei terbaru karena masuk urutan bawah.

Editor: Moch Ari Nasichuddin

More like this

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 25 November-1 Desember 2022

Netray melakukan pemantauan popularitas partai politik (parpol) berdasarkan penyebutan atau mention nama parpol di media massa...

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa 25 November-1 Desember 2022

Berdasarkan pantauan Netray, nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo mengisi...

Merunut Jalan Popularitas Parpol di TikTok

Selama Oktober 2022 Netray memantau ada lima partai politik (parpol) terpopuler di media sosial...
%d blogger menyukai ini: