Home#Membaca2024Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa Online Periode 2...

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa Online Periode 2 – 8 Oktober 2023

Published on

Selain nama tiga calon presiden, pemantauan popularitas tokoh juga menemukan sejumlah nama figur politik nasional lain. Mereka kerap disebut dalam pemberitaan media massa daring dan perbincangan di media sosial (Twitter, Instagram, YouTube dan TikTok). Popularitas dan intensitas penyebutan nama tokoh kerap merepresentasi situasi politik nasional terutama menjelang Pemilu 2024.

Berdasarkan pemantauan Netray Media Monitoring terkait popularitas tokoh politik, nama Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto masih menempati posisi pertama, kedua, dan ketiga tokoh politik populer yang paling banyak disebut selama periode 25 September – 1 Oktober 2023. Sementara urutan keempat dan kelima pada pekan kali ini diisi oleh Gibran Rakabuming Raka dan Erick Thohir.

Hanya posisi keempat yang tak lagi diisi nama politisi yang sama pada pekan lalu yakni Agus Harimurti Yudhoyono. AHY pekan ini harus turun ke peringkat keenam di atas Muhaimin Iskandar yang juga tidak bergeser dari tempatnya. Peringkat Khofifah Indra Parawansa dan Puan Maharani naik ke posisi sembilan dan sepuluh setelah pekan lalu berada di peringkat sepuluh dan sebelas. Sedangkan tiga nama kandidat cawapres yakni Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, dan Sandiaga Uno masih bergeming di tempat yang sama.

Gambar 1. Topik perbincangan warganet Twitter, muncul nama Gibran.
Gambar 2. Perbincangan warganet ketika menyebut nama Gibran.

Simak analisis terkini dan mendalam lainnya di analysis.netray.id. Untuk melakukan pemantauan terhadap isu yang sedang berkembang sesuai kebutuhan secara real time, Anda dapat berlangganan atau menggunakan percobaan gratis di netray.id.

More like this

5 Kedai Kopi Favorit Rekomendasi Warga Twitter

Jumlah kedai kopi di Indonesia terus bertambah secara signifikan seiring tingginya minat minum kopi...

Kegetolan Tim Anies-Imin dalam Topik Gugatan PHPU

Komisi Pemilihan Umum akhirnya resmi mengumumkan hasil rekapitulasi Pilpres 2024 pada Rabu malam (20/3)....

Pemantauan Isu Pilgub DKI Jakarta, Sejumlah Nama Tokoh Panaskan Bursa Calon

Pasca Pilpres dan Pileg 2024, perhatian publik mulai beralih ke wacana pilkada. Yang cukup...
%d bloggers like this: