Beranda#Membaca2024Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa 26 Agustus-1 September...

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa 26 Agustus-1 September 2022

Published on

Berdasarkan pantauan Netray Media Monitoring nama Erick, Puan, dan Anies menjadi 3 besar tokoh politik yang paling banyak disebut di media massa dan media sosial (YouTube, Twitter, Instagram, dan TikTok) selama periode 26 Agustus sampai dengan 1 September 2022. Erick Thohir masih menguasai urutan satu berdasarkan jumlah mention terbanyak. Sejauh ini, Twitter masih menjadi media yang paling banyak mengunggulkan nama Erick.

Puan Maharani kembali merangkak naik mengisi posisi 2 setelah periode sebelumnya ia terpental di luar tiga besar. Demikian pula dengan Anies Baswedan yang kembali menguatkan posisinya di tiga besar. Di sisi lain, Ganjar Pranowo kini naik di peringkat 4 menggantikan AHY.

Secara proporsi, popularitas Ganjar Pranowo memang yang paling merata di tiap kanal. Bahkan tingkat kemerataan mentions Ganjar lebih merata dibanding Erick Thohir yang secara proporsi masih di bawah Ganjar Pranowo. Sebagai contoh, di media pemberitaan dan Twitter Erick lebih unggul. Namun, di YouTube dan TikTok Ganjar Pranowo lebih dominan.

Infografik: Alvito Madista/ Editor: Irwan Syambudi

More like this

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 30 Januari-5 Februari 2023

Netray melakukan pemantauan popularitas partai politik (parpol) berdasarkan penyebutan atau mention nama parpol di media massa...

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa Online 30 Januari-5 Februari 2023

Berdasarkan pantauan Netray, nama Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan Prabowo Subianto mengisi 3 besar...

Popularitas Tokoh Politik di Media Massa Online dan Media Sosial Periode Januari 2023

Netray melakukan pemantauan media online dan media sosial (Twitter, Instagram, TikTok, dan YouTube) untuk melihat...
%d blogger menyukai ini: