Beranda#Membaca2024Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 6 -...

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 6 – 12 Februari 2023

Published on

Netray melakukan pemantauan popularitas partai politik (parpol) berdasarkan penyebutan atau mention nama parpol di media massa online dan Twitter. Parpol yang dipantau merujuk pada putusan KPU terkait partai-partai yang lolos verifikasi sebagai perserta Pemilu 2024.

Terdapat 15 parpol terpopuler selama periode pemantauan sepekan dari 6 Р12 Februari 2023. Berdasarkan pantauan Media Monitoring Netray, periode ini Partai Gerindra menempati posisi pertama naik dari posisi kedua pekan lalu. Sedangkan PKB melesat ke posisi kedua setelah pada pekan lalu berada di posisi lima.

Partai Demokrat naik satu posisi keurutan tiga sedangkan Nasdem merosot ke urutan empat setelah pekan lalu menduduki posisi pertama. Posisi kelima diduduki PKS yang pekan lalu berada di posisi tiga.

Naiknya penyebutan untuk Gerindra yang pekan ini berada di posisi pertama dipicu pemberitaan soal sumbangan petinggi Gerindra saat Jokowi kampanye di Pilgub DKI Jakarta 2012. Sementara itu di Twitter cuitan akun resmi Gerindra soal aduan pemasangan spanduk partai atau tokoh politik Gerindra jadi yang terpopuler.

Simak analisis terkini dan mendalam lainnya di analysis.netray.id. Untuk melakukan pemantauan terhadap isu yang sedang berkembang sesuai kebutuhan secara real time dapat berlangganan atau menggunakan percobaan gratis di netray.id.

Editor: Irwan Syambudi

More like this

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online dan Twitter Periode Februari 2023

Netray melakukan pemantauan media massa online dan Twitter untuk melihat popularitas partai politik (parpol)...

Popularitas Tokoh Politik di Media Massa Online dan Media Sosial Periode Februari 2023

Netray melakukan pemantauan media massa online dan media sosial (Twitter, Instagram, TikTok, dan YouTube)...

Mengamati Topik Polarisasi di Twitter dan Media Pemberitaan Jelang Tahun Politik 2024

Polarisasi menjadi momok menakutkan bagi demokrasi Indonesia. Benih polarisasi muncul sejak Pilpres 2014, mempertemukan...
%d blogger menyukai ini: