Beranda#Membaca2024Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 25 November-1...

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 25 November-1 Desember 2022

Published on

Netray melakukan pemantauan popularitas partai politik (parpol) berdasarkan penyebutan atau mention nama parpol di media massa online dan Twitter. Terdapat 15 parpol terpopuler selama periode pemantauan sepekan dari 25 November-1 Desember 2022.

Berdasarkan pantauan Media Monitoring Netray, Partai Nasdem masih menjadi parpol yang paling banyak disebut sejak mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 pada awal Oktober 2022. Baik di media pemberitaan online maupun Twitter, Nasdem berhasil menguasai penyebutan secara konsisten di urutan 1 berturut-turut.

Sedangkan posisi 2-5 diisi oleh Demokrat, PDIP, PKS dan Gerindra. Jika dibandingkan dengan periode sebelumnya terdapat pergantian posisi antara PKS dan Gerindra. PKS naik satu peringkat di urutan 4 menggantikan Gerindra yang harus turun di posisi lima. Sementara itu, sisanya masih konsisten seperti periode sebelumnya. Jika ditilik berdasarkan porsi mention keduanya, Gerindra lebih unggul di media pemberitaan sedangkan PKS lebih unggul di Twitter.

simak analisis terkini dan mendalam lainnya di analysis.netray.id. Untuk melakukan pemantauan terhadap isu yang sedang berkembang sesuai kebutuhan secara real time dapat berlangganan atau menggunakan percobaan gratis di netray.id.

Infografis: Zulfa M./ Editor: Irwan Saymbudi

More like this

Popularitas Tokoh Politik di Media Massa Online dan Media Sosial Periode Januari 2023

Netray melakukan pemantauan media online dan media sosial (Twitter, Instagram, TikTok, dan YouTube) untuk melihat...

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online dan Twitter Periode Januari 2023

Netray melakukan pemantauan media massa online dan Twitter untuk melihat popularitas partai politik (parpol) selama 1-31 Januari...

Popularitas Partai Politik di Media Massa Online & Twitter Periode 23-29 Januari 2023

Netray melakukan pemantauan popularitas partai politik (parpol) berdasarkan penyebutan atau mention nama parpol di media massa...
%d blogger menyukai ini: