Home#Membaca2024Popularitas Capres Cawapres di Media Sosial & Media Massa Online Periode 30...

Popularitas Capres Cawapres di Media Sosial & Media Massa Online Periode 30 Oktober – 5 November 2023

Published on

Tiga pasang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) definitif secara resmi akan bertarung dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Mereka antara lain adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang diusung oleh koalisi Partai Nasdem, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming yang diusung koalisi Partai Gerindra, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang diusung oleh koalisi PDIP.

Netray memantau popularitas ketiga pasangan capres cawapres menggunakan kata kunci ganjar&mahfud, prabowo&gibran, dan anies&muhaimin. Sementara popularitas tokoh secara individu dipantau dengan kata kunci ganjar pranowo, mahfud md, prabowo subianto, gibran, anies baswedan, dan muhaimin iskandar.

Berdasarkan pemantuan Netray Media Monitoring terkait popularitas capres cawapres, penyebutan pasangan Ganjar-Mahfud masih menjadi yang paling banyak dilakukan oleh media sosial dan media massa online pada periode 30 Oktober – 5 November 2023. Sedangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar juga masih menempati posisi yang sama.

Gambar 1. Popularitas cawapres Gibran masih tertinggi
Gambar 2. Perbincangan popularitas capres Ganjar

Penyebutan Gibran sebagai individu masih paling banyak dibanding individu capres dan cawapres lainnya. Begitu juga dengan penyebutan nama Ganjar. Anies Baswedan pekan ini berhasil mengungguli perolehan penyebutan terbanyak jika dibandingkan dengan Prabowo Subianto. Sedangkan Muhaimin Iskandar masih berada di posisi terakhir di bawah Mahfud MD.

Simak analisis terkini dan mendalam lainnya di analysis.netray.id. Untuk melakukan pemantauan terhadap isu yang sedang berkembang sesuai kebutuhan secara real time, Anda dapat berlangganan atau menggunakan percobaan gratis di netray.id.

More like this

5 Kedai Kopi Favorit Rekomendasi Warga Twitter

Jumlah kedai kopi di Indonesia terus bertambah secara signifikan seiring tingginya minat minum kopi...

Pembahasan Pasca Pemilu di Media Sosial dan Pemberitaan, Isu Kecurangan Jadi Perhatian

Momentum pesta demokrasi yang ditunggu-tunggu alias pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah dilaksanakan pada 14...

Popularitas Capres Cawapres di Media Sosial & Media Massa Online Periode Januari 2024

Netray melakukan pemantauan media massa online dan media sosial (media sosial X, TikTok, Instagram,...
%d bloggers like this: