BerandaGaya HidupMengintip Manfaat Bubuk Kopi untuk Keramas dari Review Warganet

Mengintip Manfaat Bubuk Kopi untuk Keramas dari Review Warganet

Published on

Tahukah kamu, bubuk kopi tidak hanya bisa diseduh jadi kopi tubruk yang nikmat, tetapi juga bisa dijadikan sampo yang memiliki banyak manfaat. Keramas dengan menggunakan kopi yang sedang viral ini ternyata memberi manfaat baik untuk kesehatan rambut. Kandungan kafein pada kopi dapat merangsang folikel rambut sehingga mampu mengatasi rambut rontok dan memicu pertumbuhan rambut. Maka dari itu rambut akan lebih kuat dan tebal.

Media Monitoring Netray menelusuri tren keramas dengan kopi bubuk ini di Twitter untuk melihat seberapa besar tren ini menarik minat masyarakat, seperti apa cara menggunakannya dan bagaimana manfaat yang dirasakan? Kopi bubuk yang seperti apa yang bisa digunakan untuk keramas? Adakah merek tertentu yang direkomendasikan warganet? Simak pantauan Netray khusus untukmu berikut.

Perbincangan Warganet Membahas Bubuk Kopi untuk Keramas

Gambar 1. Statistik Topik Keramas Menggunakan Kopi

Di Twitter, perbincangan warganet membahas bubuk kopi untuk keramas terangkum dalam 522 tweet selama periode 1 Januari 2021-29 Desember 2021. Sempat dibicarakan pada awal tahun tapi kemudian sepi pada pertengahan. Ramai kembali di akhir tahun ketika tren keramas menggunakan bubuk kopi viral di Tiktok. Jika melihat sentimennya, dapat kita ketahui bahwa perbincangan ini mengarah pada pembahasan positif. Nah, kira-kira apa saja yang dibahas?

bubuk kopi untuk keramas
Gambar 2. Top Words

Dari Top Words di atas terlihat sejumlah kosakata yang mewakili perbincangan warganet ketika membahas topik keramas menggunakan kopi. Permasalahan rambut rontok menjadi yang paling sering disebutkan. Di sini kita juga dapat melihat ulasan warganet terhadap tren keramas menggunakan sampo yang terlihat dari kemunculan kata alus, halur, berkurang, ngaruh, lumayan. Berikut tweet populer yang paling banyak mendapat impresi terkait perbincangan sampo kopi.

This image has an empty alt attribute; its file name is image-14.png
This image has an empty alt attribute; its file name is image-15.png

Tren mencampur sampo dengan kopi bubuk kembali naik pada sekitar bulan September 2021. Hal ini dipicu oleh akun @ohmybeutybank yang merupakan akun fanbase dengan 512.8 ribu pengikut dan akun @chsetea yang juga memiliki ribuan pengikut. Dari kedua tweet inilah warganet kemudian tertarik untuk berkomentar dan mempraktikan tren ini. Mengutip apa yang dibagikan oleh akun @chseetea, bahan yang diperlukan untuk keramas dengan bubuk kopi adalah sampo, kopi hitam bubuk, conditioner, dan hair mask.

Untuk jenis sampo dan kopi bubuk yang digunakan sebenarnya tidak mengarah kepada satu merk spesifik. Warganet mencoba beragam merek sesuai dengan sampo yang sehari-hari mereka gunakan. Demikian pula dengan kopi bubuknya. Mereka hanya menggunakan kopi hitam bubuk tanpa gula yang ada. Namun, sebagian besar menyebut memakai Kopi Kapal Api bubuk tanpa gula karena dinilai mudah ditemukan.

Gambar 3. Top Media Populer

Manfaat Keramas dengan Bubuk Kopi

Cara menggunakannya sederhana. Campurkan bubuk kopi dan sampo yang kamu miliki dengan takaran kopi lebih sedikit daripada samponya. Setelah itu gunakan untuk keramas seperti biasa. Pijat lembut kepala kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang lebih bersih warganet menyarankan untuk mengulangi keramas dengan sampo saja kemudian bilas hingga bersih kembali. Lalu, apa saja manfaatnya? Berikut Netray rangkum sejumlah manfaat keramas menggunakan kopi berdasarkan hasil ulasan warganet yang dibagikan di Twitter.

1. Mengurangi Rambut Rontok

Hasil atau manfaat yang paling banyak dirasakan warganet ketika menggunakan bubuk kopi sebagai campuran ketika keramas adalah rambut rontok berkurang. Kebanyakan dari wargnaet yang mencoba keramas menggunakan kopi memiliki masalah rambut rontok sedang hingga parah. Setelah mencoba tips ini, mereka mengaku menemui perubahan.

2. Mengurangi Masalah Ketombe

Selain mengurangi rambut rontok, keramas menggunakan kopi juga dinilai mampu membereskan permasalahan ketombe yang sangat mengganggu. Biasanya warganet yang memiliki permasalahan rambut rontok juga mengaku bermasalah dengan ketombe. Ketika mencoba keramas dengan kopi, mereka mengaku permasalahannya tersebut teratasi sekaligus.

3. Rambut Halus Mudah Diatur

Banyak warganet yang mengaku terkejut karena selain mengurangi permasalahan rambut rontok dan ketombe, ternyata keramas menggunakan campuran bubuk kopi hitam juga memberi manfaat yang baik untuk rambut. Mereka yang telah mempraktikkan tips sampo campur kopi mengaku rambutnya jadi lebih halus dan lembut. Bahkan ada warganet yang merasa rambutnya jadi lebih mudah diatur. Kunciran rambut yang biasa membuat rambut bergelombang jadi tidak nampak lagi bekasnya.

Ternyata bubuk kopi hitam memiliki banyak manfaat ya. Selain bisa diseduh nikmat, kamu bisa juga menggunakannya bersama sampo untuk keramas. Masalah rambut rontok, berketombe, dan susah diatur bisa teratasi. Rambutmu pun jadi lebih halus dan sehat. Jika kamu pecinta kopi bubuk, gunakan saja ampasnya dan rasakan manfaat kopi secara sempurna.

More like this

Pengaruh Konten Podcast LGBT Terhadap Citra Deddy Corbuzier

Publik figur sekaligus konten kreator Youtube Deddy Corbuzier kembali menjadi perbincangan publik. Konten andalannya...

Bukber dan Fenomena Flexing Jadi Sambatan Warganet

Bukber alias Buka Bersama adalah kegiatan yang kerap dilakukan oleh masyarakat saat bulan Ramadhan...

Vaksin Kanker Serviks Gratis, Warganet Bersukacita

Belum lama ini lini massa media sosial Twitter diramaikan dengan perbincangan terkait vaksin kanker...
%d blogger menyukai ini: